Thursday, March 8, 2012

Tips Menghaluskan Kulit


Banyak cara untuk menghaluskan kulit, perawatan kulit sangat penting bagi tiap orang. tips nya seperti dibawah ini :

1. Menggunakan body lotion

Body lotion banyak Anda temukan di toko-toko kecantikan. Selain untuk melembabkan kulit, lotion juga dapat menghaluskan kulit.

2. Menggunakan Susu Almond

Selain menggunakan body lotion, Anda juga dapat mengkonsumsi susu almond untuk menghaluskan kulit. Susu almond banyak mengandung zat-zat seperti magnesium, potassium, mangan, copper, vitamin E, selenium, dan kalsium. Selain untuk menghaluskan kulit, zat-zat tersebut juga dipercaya dapat menguatkan sistem imun serta membuat rambut tampak mengkilap.

3. Menggunakan Asam jawa dan Ketan Putih

Selain dengan dua tips di atas, Anda juga dapat menghaluskan kulit dengan menggunakan asam Jawa yang dikombinasikan dengan ketan putih. Berikut ini cara menghaluskan kulit rnenggunakan asarn Jawa:

a.      Ambil 15 biji asam Jawa dan segenggam ketan putih.
b.     Sangria keduanya sampai berwarna kecokelatan.
c.      Tumbuklah asam dan ketan yang sudah disangrai sampai halus.
d.     Tambahkan air dalam tumbukan.
e.      Gunakan hasil ramuan untuk mandi lulur di pagi dan sore hari. Rajin-rajin lah untuk melakukannya, niscaya kulit halus dan mulus menjadi milik Anda.

4. Menggunakan Susu Kedelai

Agar kulit tubuh Anda halus seperti sutra, berendamlah dengan menggunakan air yang telah dicampur dengan satu cup susu kedelai dan dua cup bubble bath(ragrance free). Jika tidak ada susu kedelai, dapat diganti dengan enam sendok teh bubuk cocoa. Air dengan ramuan tersebut, dipercaya mampu membuat kulit menjadi sehalus sutra.





sumber : tipskesehatankeluarga

No comments:

Post a Comment