Thursday, April 5, 2012

HAS BEEN OPENED! Beautiful Self, beautiful day! (bab1-2)


BAB 1 KENAPA KITA HARUS CANTIK DAN BER MAKE-UP ??

Alasan Pertama     :Kalo buat Cherry, alasan yang paling utama kenapa kita pake make-up biar kelihatan cantik itu untuk diri sendiri, lumayan kan kalo ada yang ngeliat, gak malu-maluin kayak Cherry (gak mandi 3 hari..!)

Alasan Kedua      :Kalian pasti pernah merasakan suka sama seorang cowok ? kalo gak pernah yaudah....
alasan yang ini mungkin optional, kalo cantik, mungkin seorang cowok yang kamu taksir bisa ngeliat kalo ternyata jelek sama cantik itu gak ada bedanya (kayak Cherry) 
ketika kalian jelek, pasti cowok itu akan langsung pergi , nyuekin , atau malah ninggalin kalian.
sebaliknya ketika kalian cantik, pasti banyak yang ngaja ngomong, ngobrol, atau malah ujung-ujungnya kalian bisa ditembak...! (pengalaman diri sendiri)
dan pastinya cowok yang udah nolak kita semua bakal menyesali perbuatannya karena ternyata kalian cantik...! (pengalaman diri sendiri)

NOTE : NONTON AJA FILM "CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE"
karena di cerita itu, yang namanya cinta sejati gak tergantung apakah kalian cantik atau jelek.....


Alasan ketiga      :Kalo kalian cantik, cantik itu pasti akan menempel pada badan kalian, dan pasti dibawa kemana-mana kan.....? cewek cantik itu sama halnya dengan cowok yang punya mobil mewah.
meskipun kalian gak punya pacar, tapi itu akan bernilai lebih, ketika kalian merasa bangga sendiri karena kalian cantik.

BAB 2 LANGKAH-LANGKAH SEBELUM MAKE-UP....!


Langkah pertama     : Yang paling penting sebelum  memulai make-up adalah BERSIH , jadi semuanya yang disekitar kalian itu harus bersih, coba liat kamar kalian , udah bersih apa belom....? liat rumah kalian udah bersih apa belom....? jangan cuma ngandelin pembantu buat bersih-bersih rumah....
kalo bisa, kalian sendiri yang bersih-bersih rumah itu sekarang juga...!

Langkah kedua        : ini juga penting, pokoknya semuanya penting banget...! yaitu adalah BAB.....!, yup..!, kenapa harus BAB? karena sumbernya kotoran itu ya adanya di BAB...! BAB juga bisa menghilangkan jerawat lhoh....! (pengalaman diri sendiri)
lebih baik jika BAB itu sehari sekali (aku pernah 1 minggu gak BAB sama sekali)
alasan kenapa munculk jerawat kalo kena sembelit...?
ini karena kalau kotoran lama berhenti di usus besar, zat berbahaya seperti amoniak dan lain-lainnya diserap lagi oleh tubuh, jadi munculah jerawat di wajah kalian.

CARA AGAR BAB LANCAR :

1. setelah bangun tidur, rentangkan badan dengan kuat dan dalam keadaan itu lakukan pernafasan perut selama 5 menit, ini agar syaraf diperut bangun supaya mereka kembali bekerja normal untuk memproses makanan yang udah kita makan seharian kemaren.

2. dalam keadaan perut kosong..! minum aja air putih 1-2 gelas , tapi kalo setelah makan, sebaiknya jangan minum ditengah-tengah makan , atau setelah makan , sebaiknya ditunggu dulu sampai makanannya turun agar tidak mengganggu pencernaan. minum di tengah-tengah makan bisa bikin gendut...! (pengalaman diri sendiri)

3. (INI JUGA CARA UNTUK LANGSING..!) diantara tiga kali makan dalam sehari, makan pagi itu yang paling penting...!, karena kalau perut diisi penuh , akan memberi dorongan menurun ke arah usus kecil dan usus besar . Ini akan merangsang gerakan pengosongan isi perut (detox mungkin..?)
makan pagi juga penting karena sewaktu pagi, perut kita tidak makan selama kurang lebih 8 jam!, perut kalian butuh makanan...!
selain itu, kalau paginya udah makan, sewaktu istirahat sekolah, kalian juga gak akan laper-laperan lagi, bahkan sampai pulang sekolah, kalian gak kalap banget makan dirumah, nasi 2 entong diabisin, ayam 1 ekor lenyap. (kan kasihan ortu kalian cuma makan kerikil.....XD)
  (contoh orang yang kalap banget kalo makan siang)

4. Pemijatan, tekanlah perut dibawah pusar dengan ujung jari , lalu gunakan handbody lotion ditangan, lalu gosokan dengan lebut melingkar searah jarum jam (BAB berhubungan dengan syaraf otonom)

5. tiga makanan pilihan agar BAB lancar, yaitu cuka apel , setelah makan nasi disarankan minum cuka apel, ini juga mencegah agar nggak laper lagi , caranya dicampur sama air, diaduk2 kalo perlu ditambah madu biar gak terlalu asam , lalu ada Yoghurt , ini bagus diminum pagi hari sebelum makan , jika langsung diminum , laktobasillus akan mati diperut, jadi sebelumnya minum segelas air terlebih dahulu. lalu ada rumput laut..!, yeeee.... , kalian pasti sudah sering denger kalo rumput laut itu mengandung banyak serat yang dibutuhkan perut agar BAB lancar, nah.... , ini juga sebagai rahasia orang korea dan jepang, kenapa kulit mereka 
mulus....... (ya karena BABnya lancar banget....)

NOTE : kalo dibandingin produk krim malam dengan BAB , yang paling penting adalah BAB....!
kenapa? karena segala sumber dari kecantikan adalah BAB

Langkah ketiga     : Cari kosmetik yang sesuai.....! , kalian pasti pernah nyoba kosmetik, tapi malah gatel sana sini gak jelas....., itulah yang dinamakan kosmetik yang tidak sesuai, tidak pasti mahal itu bagus, malahan sekarang banyak dianjurkan untuk merawat diri pake bahan herbal.....

langkah keempat  : Mencuci muka sebelum tidur....!, ini sama pentingnya dengan BAB , kalo dimalam hari kalian gak cuci muka sebelum tidur, bahkan meskipun kalian seharian gak pake make-up apa-apa , dijamin dalam waktu sekitar 3 hari akan ada jerawat yang muncul...! apalagi kalo jenis kulit kalian adalah jenis kulit berminyak...!, sehari gak cuci muka , rusak dah tuh kulit karena minyak yang berlebih...! (pengalaman diri sendiri)

langkah kelima     : berkomunikasi dengan cermin.....!, ini memudahkan kamu juga untuk berkomunikasi dengan orang , coba liat di cermin saat kalian tertawa, cemberut, diem, ngelamun, pokoknya coba semua ekspresi kalian yang pernah kalian lakukan di cermin itu, cari tahu gimana ekspresi tertawa kalian yang paling bagus, terserah mau dibilang gila sama orang sekitar kalian (pengalaman diri sendiri) 
itu akan memberikan kesan kalo kalian itu ramah, mungkin kamu yang dulunya judes, dengan latihan di depan cermin seperti itu berubah menjadi cewek ramah dan tidak sombong...! (pengalaman diri sendiri)


See ya di posting selanjutnya okey.....!!!!!!!!!!!!!!!!
tunggu 8 april okey....

BAB SELANJUTNYA ADALAH MENGETAHUI TIPE KULITKU.....!

sumber : buku fantastik kosmetik pengarang kim mikyung
via : kwangcherrymin.blogspot.com

full credit plisssssssssssssssssssssssssssssssss




No comments:

Post a Comment